MPLS 2018 - DAY 3

Penulis : Admin | Tanggal : 15 Jul 2018 | Pukul : 06:07:18

Rabu, 11 Juli 2018. Hari terakhir MPLS 2018 berlangsung meriah sesuai prediksi sebelumnya, cuaca yang berawan menjadi sangat mendukung aktivitas fisik yaitu lomba antar gugus, balap karung menjadi acara pembuka pada kegiatan kali ini, dengan ditambahkannya sedikit premis yaitu “helm,”  peserta di wajibkan untuk berlomba menggunakan helm sebelum memakai karung dan mulai melompat-lompat.

Terjadi beberapa hal yang mengundang tawa dalam lomba balap karung ini seperti terjatuh, tak tahu cara memakai helm, tertabrak tiang tenda hingga salah jalur, meski demikian, tim penyemangat dari masing masing gugus tampak tak terlalu kecewa dari peforma perwakilan gugusnya tersebut.

Dilanjutkan dengan lomba tarik tambang yang mengandalkan kerjasama tim membuatnya lebih menarik untuk ditonton, adanya perbedaan yang cukup kontras antara ukuran badan antar tim gugus membuat suatu tim dapat menang dengan mudah dan sebaliknya, meskipun ada juga tim yang menang meskipun tidak memiliki anggota yang mumpuni dari segi bobot badan, Terdapat juga satu tim yang kekurangan seorang anggota yang membuatnya harus ditambahkan oleh kakak panitia OSIS, hebatnya tim ini mampu bertanding hingga ke partai final meskipun kalah dan keluar sebagai juara dua.

Lomba berikutnya yaitu kursi goyang dimana pesertanya adalah anak perempuan dengan perwakilan satu orang dari masing-masing gugus, hal yang menarik dari lomba ini adalah, terdapat kecelakaan kecil yang membuat seorang peserta terjatuh karena terlibat saling senggol dengan peserta lain, untungnya meskipun sempat terjatuh, dia berhasil mendapatkan satu kursi untuk lanjut ke putaran berikutnya.

Sesi lomba ditutup dengan lomba balon bepasangan dan dilanjutkan dengan sholat dzuhur dan istrahat seperti pada hari-hari sebelumnya, selepas itu peserta didik dipersilahkan untuk kembali memasuki ruangan gugus untuk mendengarkan penyampaian dan mengumpulkan surat benci, kagum dan cinta juga pemilihan siswa siswi tervaforit kepada panitia OSIS.

Peserta didik pun diminta untuk kembali memasuki tenda untuk mendengarkan pengunguman juara dari setiap lomba, gugus 13 keluar sebagai gugus dengan juara lomba terbanyak disusul oleh gugus tujuh.

Kegiatan ditutup dengan sambutan pembina OSIS dan Kepala SMAN 3 Luwuk sekaligus meresmikan peserta didik baru menjadi siswa/siswi SMAN 3 luwuk.