MPLS 2018 - DAY 2

Penulis : Admin | Tanggal : 15 Jul 2018 | Pukul : 06:07:09

Selasa, 10 Juli 2018. Hari kedua MPLS mulai terlihat lebih meriah dibanding hari sebelumnya meskipun prediksi puncak MPLS jatuh pada hari rabu 11/7/2018, pada hari ke dua MPLS mulai diisi dengan penampilan berbagai peserta lomba, mulai dari cipta dan baca puisi, tilawah, pop singer pidato Bahasa Inggris / Indonesia dan berbagai lomba lainnya.

Dimulai dari lomba tilawah dan bersamaan dengan cipta puisi dan lomba keagamaan lainnya, khusus lomba tilawah Al-Qur’an, juri memberikan tanggapan yang berisi kekecewaannya pada kurangnya nada baca hingga teknik yang digunakan peserta sehingga lebih mirip tadarus dibanding tilawah.

Lomba baca puisi pun meraih cukup banyak perhatian peserta didik baru, meskipun pesertanya tergolong masih hijau dan sebagian terpaksa mengikuti karena tidak ada orang lain yang mau mewakili gugusnya dalam lomba yang bersangkutan.

Puncak kemeriahan terletak pada lomba pop singer dengan dominasi peserta perempuan yang mambuat panitia OSIS berinisiatif untuk memberikan bunga  kepada peserta yang bersangkutan, meskipun tanggapan peserta didik baru cukup meriah, namun kemeriahan untuk peristiwa penyerahan bunga mulai berkurang seiring terlalu seringnya adegan ini di lakoni.

Pidato bahasa Inggris terlihat memiliki paling sedikit perhatian, bisa dimaklumi karena kemampuan berbahasa Inggris warga sekolah yang belum merata.

Seperti pada hari-hari sebelumnya, istrahat juga dilakukan menjelang waktu sholat Dzuhur dan dilanjutkan dengan lomba berikutnya.

Pidato bahasa Indonesia mendapatkan tanggapan yang lebih baik  dibanding pidato bahasa Inggris, ditambah lagi adanya perserta pitado yang lebih mirip stand up comedy dibanding berpidato, namun bisa diapresiasi karena mampu melakukan interaksi kepada audiens dengan erat.

Setelah pidato bahasa indonesia, peserta didik baru di minta untuk masuk ke ruang gugus masing-masing untuk mendengarkan pemberitahuan mengenai lomba giveaway di akun instagram SMAN 3 dan pemberitahuan mengenai penulisan surat benci, cinta dan kagum kepada panitia OSIS.

Acara ditutup sekitar pukul 2:30 berdasarkan instruksi pembina OSIS yang mengahiri kegiatan pada hari ke dua ini.